Inggris Target Sapu Bersih Fase Grup

Inggris Target Sapu Bersih Fase Grup
Inggris Target Sapu Bersih Fase Grup

jpnn.com - ZURICH- Laga-laga di Grup D pada Piala Dunia 2014 mendatang diprediksi bakal sangat sengit. Inilah grup neraka di pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Tiga negara pemegang gelar juara dunia berkumpul di grup itu.

Mereka ialah Uruguay, Inggris dan Italia. Satu negara tambahan ialah Kostarika. Dari tiga negara tersebut, Inggris dianggap memiliki peluang lebih kecil untuk lolos ke knock out dibanding Uruguay dan Italia.

Parameternya ialah penampilan Inggris yang angin-anginan. Inggris memang lolos ke Piala Dunia dengan status juara grup. Namun, di dua laga uji coba di Wembley, Inggris ditekuk Chili dan Jerman. Inggris juga tak punya mental bagus di major tournament.

“Ini merupakan grup yang sangat berat. Tidak diragukan lagi. Tapi, jangan hanya melihat sepakbola di atas kerta. Ini sebelas lawan sebelas. Jika kami bersiap maksimal, kami yakin bisa memenangkan semua pertandingan,” terang pelatih Inggris, Roy Hodgson di laman BBC, Sabtu (7/12).

Mantan pelatih Inter Milan tersebut menambahkan, semua negara di Grup D sudah mengetahui kekuatan masing-masing lawan. Bagi Hodgson, hal itu sangat bagus. Sebab, semua negara bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Italia tidak beruntung karena tak masuk unggulan. Kami tahu betapa bagusnya mereka. Yang lebih bagus lagi, kami saling mengetahui satu sama lain. Anda selalu mengharapkan grup yang mudah. Namun, itu tidak selalu terjadi,” tegas Hodgson. (jos/jpnn)


ZURICH- Laga-laga di Grup D pada Piala Dunia 2014 mendatang diprediksi bakal sangat sengit. Inilah grup neraka di pesta sepakbola empat tahunan tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News