Ingin Cepat Hamil? Hindari Mengonsumsi Makanan Ini

Ingin Cepat Hamil? Hindari Mengonsumsi Makanan Ini
Hamil. Foto IST

jpnn.com - Satu lagi temuan yang menambah bukti bahwa pola makan yang sehat bisa membuat orang lebih subur.

Wanita yang makan buah kurang dari satu kali sebulan membutuhkan waktu sekitar dua minggu lebih lama, rata-rata, untuk hamil daripada wanita yang makan buah tiga kali sehari atau lebih, tim di University of Adelaide di Australia menemukan.

Pedoman AS menyarankan agar setiap wanita mengonsumsi dua hingga tiga porsi buah setiap hari, sehingga diet kesuburan optimal berada dalam rekomendasi diet normal.

Tim peneliti ini mempelajari lebih dari 5.500 wanita di Australia, Selandia Baru, Irlandia dan Inggris yang, pada awal penelitian, tidak pernah memiliki bayi.

Ketika wanita hamil 15 minggu, mereka ditanya tentang makanan tertentu yang mereka makan dan seberapa sering.

Daftar itu terperinci dan termasuk buah segar, sayuran hijau, jenis ikan tertentu, burger, ayam goreng, taco, pizza dan kentang goreng.

Catatan mereka juga termasuk rincian tentang kapan mereka mulai mencoba untuk hamil.

Peserta penelitian yang melaporkan mengonsumsi makanan cepat saji dan jumlah buah terendah membutuhkan waktu dua sampai tiga minggu lebih lama untuk hamil daripada mereka yang makan buah paling banyak dan mengonsumsi makanan cepat saji paling sedikit, tim peneliti melaporkan dalam jurnal Human Reproduction.

Makanan cepat saji bisa memengaruhi kesuburan karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News