Ingin Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif, Irjen Iqbal Kerahkan Personel ke Titik-titik Rawan

Ingin Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif, Irjen Iqbal Kerahkan Personel ke Titik-titik Rawan
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Komandan Korem/031 Brigjen TNI Dany Rakca saat apel gelar pasukan sebelum dimulai simulasi pengamanan Pemilu 2024, di Kota Pekanbaru, Selasa (17/10/23). ANTARA/HO-Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya berupaya untuk menciptakan kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2024.

Iqbal menyatakan pihaknya akan menempatkan personel kepolisian untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) yang dinilai rawan pada Pemilu 2024 dengan menerapkan pola patroli.

Eks Kapolda NTB itu mengatakan walaupun provinsi setempat tidak masuk kategori kerawanan tinggi, tetapi pihaknya tak ingin lengah dan menganggap remeh, sehingga akan memastikan pemilu berjalan damai dan lancar.

"Kami akan bekerja maksimal. TPS yang kami anggap rawan nanti ada pola pengamanan dengan patroli," katanya usai simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Selasa (17/10).

Menurut dia, pemilu yang aman juga diupayakan di setiap kabupaten dan kota di Riau, dan setiap Polres jajaran melakukan simulasi pengamanan Pemilu, tak hanya di Kota Pekanbaru.

Iqbal menjelaskan di Jalan Gajah Mada dipilih sebagai lokasi simulasi lantaran juga ingin mengedukasi masyarakat.

"Ketika ada suasana yang mengarah ketidakberaturan, masyarakat juga harus memiliki rasa krisis agar seluruh masyarakat juga terbiasa," ujarnya.

Kapolda menuturkan TNI-Polri berada di garda terdepan dalam pengamanan dan keberhasilan pemilu juga seluruh pihak dapat berperan dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun depan.

Kapolda Riau Irjen Iqbal menyatakan pihaknya akan menempatkan personel kepolisian untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News