Ingin Hilangkan Jejak, Pelaku Bakar Rumah Korbannya

Ingin Hilangkan Jejak, Pelaku Bakar Rumah Korbannya
Ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com - WATAMPONE - Jajaran Polres Bone akhirnya meringkus Jumardin alias Juma Baddi, 22, pada Sabtu (22/10).

Tersangka pembunuhan sekaligus perampokan itu ditangkap di Desa Garanta, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Baddi memang tergolong sadis saat beraksi. Pasalnya, ia nekat menghabisi nyawa dua anggota keluarga yang dirampoknya, Jumat, (21/10) lalu.

Kedua korban tersebut adalah ibu dan anak bernama Harnisa dan Nurul Syafika setelah aksi pelaku kepergok korban. Untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar rumah korban. 

Beruntung, salah seorang anak korban, Nurul Asikin, 9, berhasil lolos dan diselamatkan tetangganya,  meskipun dipenuhi luka sabetan parang di tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko menjelaskan, berdasarkan penuturan dari korban selamat maka pihaknya langsung terjun ke lapangan membekuk. 

"Kita tangkap di rumah paman istrinya di Bulukumba. Terlambat setengah jam saja, pelaku sepertinya akan berpindah lokasi lagi," jelasnya, Sabtu malam, 22 Oktober.

Hardjoko mengatakan, motif kasus tersebut akibat terdesak ekonomi. Pelaku tega membunuh korbannya karena diketahui pada saat melancarkan aksinya. 

WATAMPONE - Jajaran Polres Bone akhirnya meringkus Jumardin alias Juma Baddi, 22, pada Sabtu (22/10). Tersangka pembunuhan sekaligus perampokan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News