Ingin Sehat? Lakukan 5 Langkah ini Setiap Pagi

Ingin Sehat? Lakukan 5 Langkah ini Setiap Pagi
Ilustrasi. Seorang wanita sedang menghirup udara segar. Foto Women Healthy

jpnn.com - Setiap pagi, pilihan yang Anda buat bisa memengaruhi jalannya hari dan kesehatan, apakah menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Semua dimulai saat Anda bangun pagi. Sayangnya, masih banyak orang yang merasa kesulitan untuk bangun pagi tanpa memencet tombol 'snooze' berkali-kali saat alarm berbunyi.

Memang, terkadang bangun pagi butuh perjuangan, namun tahukah Anda bahwa bangun pagi menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan?

Bangun pagi, menurut para ahli kesehatan, dapat meningkatkan kemampuan otak, lebih fokus, dan mengatasi stres dengan lebih baik.

Bangun pagi, menurut para ahli kesehatan bisa meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan fokus, dan mengatasi stres dengan lebih baik. Percayalah, bangun pagi tidak akan membuat Anda rugi. Justru sebaliknya, kesehatan tubuh akan diuntungkan lewat berbagai manfaat aktivitas pagi di bawah ini.

1. Selalu sarapan.

Dengan bangun pagi, Anda jadi punya cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan sehat yang mengandung sayur-sayuran yang bernutrisi, protein berkualitas tinggi, lemak tak jenuh, dan serat. Jika semua hal tersebut terpenuhi, maka Anda akan merasa kenyang dan berenergi sepanjang hari.

Jika waktu sarapan Anda sangat terbatas, Anda bisa mencoba sarapan dengan buah atau oatmeal dengan tambahan yoghurt polos (plain yoghurt). Makanlah dengan tenang dan pusatkan perhatian Anda pada makanan yang sedang dimakan, sebelum mengecek agenda harian atau membaca berita lewat ponsel.

Menurut para ahli kesehatan, hal ini bisa meningkatkan kemampuan otak, lebih fokus, dan mengatasi stres dengan lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News