Ini 13 Nama Calon Deputi Penindakan dan Dirdik KPK

Ini 13 Nama Calon Deputi Penindakan dan Dirdik KPK
Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diyansah mengungkapkan sejumlah nama yang diajukan Polri dan Kejaksaan Agung untuk mengisi dua posisi kosong di lembaga antirasuah.

Setidaknya ada 13 nama yang sudah masuk. Sepuluh untuk posisi Deputi Penindakan KPK, sementara tiga lagi untuk Direktur Penyidikan KPK.

“Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan. Kami meminta masukan publik,” kata dia, Minggu (11/3).

Menurut Febri, nama itu akan diseleksi oleh internal KPK. “Mohon juga masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan,” sambung dia.

Pasalnya kata mantan peneliti di Indonesian Corruption Watch ini, posisi yang akan diseleksi itu sangat penting bagi pemberantasan korupsi, sehingga dalam pemilihannya tak sembarangan.

Diketahui, Irjen Heru Winarko yang dulunya menjabat Deputi Penindakan dipromosi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sementara Dirdik KPK Brigjen Aris Budiman ditarik ke Polri. (mg1/jpnn)

Nama calon Deputi Penindakan KPK dari Polri:
1. Brigjen Toni Harmanto
2. Brigjen Firli
3. Brigjen Abdul Hasyim Gani

Nama calon Deputi Penindakan KPK dari Kejaksaan:
1. Feri Wibisono
2. Fadil Zumhana
3. Heffinur
4. Wisnu Baroto
5. Oktovianus
6. Tua Rinkes Silalahi
7. Witono

KPM minta masukan dari publik terkait 13 nama calon Deputi Penindakan serta Direktur Penyidikan dari Polri dan Kejagung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News