Ini 4 Rekomendasi Rakornas Perempuan dan Anak

Ini 4 Rekomendasi Rakornas Perempuan dan Anak
Siti Nurbaya (kiri) dan Yohana Yembise (tengah) dalam talkshow rakornas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) di Bangkabelitung, Babel, Kamis (1/3). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Pribudiarta Nur Sitepu resmi menutup seluruh rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional PPPA 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berbagi pengalaman terbaik, informasi, pengetahuan, diskusi, pembahasan, dan pameran pembangunan PPPA telah dilakukan.

Selain itu, Kemen PPA juga melaksanakan bakti sosial untuk mendapatkan banyak pembelajaran mengenai lingkungan masyarakat Bangka Belitung.

“Rakornas PPPA Tahun 2018 ini menghasilkan Komitmen Wangka Beliton. Saya berharap kita semua memiliki semangat yang sama untuk menindaklanjuti dan mewujudkan Komitmen Wangka Beliton,” ujar Pribudiarta Nur Sitepu saat menutup Rakornas PPPA Tahun 2018 di Pangkal Pinang, tadi malam (2/3).

Pribudiarta menjelaskan dalam Rakornas PPPA 2018 dihasilkan empat rekomendasi untuk mempercepat capaian tujuan pembangunan PPPA.

Pertama, mempercepat penguatan kelembagaan PPPA. Kedua, meningkatkan pelayanan perlindungan perempuan dan anak melalui pengembangan inovasi berbasis kearifan lokal (Satu Dinas, Satu Inovasi).

Ketiga, mendaratkan kebijakan PPPA pada tingkat desa melalui pemanfaatan peluang tata kelola pemerintahan otonomi desa. Keempat, memperkuat jejaring dengan peningkatan mobilisasi potensi lembaga masyarakat dalam penanggulangan masalah PPPA sampai ke tataran akar rumput.

Pribudiarta menambahkan apa yang disepakati dalam Rakornas PPPA ini baru sebatas komitmen.

Dalam Rakornas PPPA 2018 dihasilkan empat rekomendasi untuk mempercepat capaian tujuan pembangunan PPPA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News