Ini Alasan Hasto Pakai Kemeja Hitam Saat Bertemu Dubes Inggris

Ini Alasan Hasto Pakai Kemeja Hitam Saat Bertemu Dubes Inggris
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Duta Besar Inggris untuk RI Dominic Jermey di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: Dok. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memakai kemeja hitam saat menerima audiensi Duta Besar Inggris untuk RI Dominic Jermey di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Hasto rupanya memiliki alasan dan pesan khusus memilih mengenakan kemeja hitam menjamu Dominic.

"Saya hari ini sengaja menggunakan baju hitam sebagai keprihatinan atas jalan mundur demokrasi di Indonesia karena ambisi kekuasaan," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu melalui keterangan pers yang disampaikan DPP PDIP, Jumat (27/10).

Hasto dalam pertemuan dengan Dominic mengapresiasi perhatian Inggris dan masyarakat Internasional atas perkembangan dan situasi politik nasional.

Salah satunya, setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres dengan berbagai skenario hukum melalui MK di Indonesia.

"Kami sangat cinta Pak Jokowi, dan mendukungnya sebagai Presiden dengan total. Namun, kami sangat sedih melihat perkembangan akhir-akhir ini," ujarnya.

Hasto tampak didampingi Ketua DPP Ahmad Basarah, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Andreas Pareira, dan Ketua Departemen Hubungan Internasional DPP PDIP Hanjaya Setiawan ketika bertemu Dominic.

Dalam pertemuan dengan Dominic, dia juga memaparkan sejarah kantor PDIP saat mengalami serangan masa Orde Baru (Orba).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap alasan memakai kemeja hitam saat menjamu Dubes Inggris Dominic Jermey.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News