Ini Alasan Hummels Pindah ke Bayern Muenchen

Ini Alasan Hummels Pindah ke Bayern Muenchen
Hummels ingin juara Liga Champions bersama Bayern. FOTO: t-online.de

jpnn.com - MUNICH - Trofi Liga Champions menjadi alasan Mats Hummels pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen. Ini sekaligus membantah dirinya hengkang karena faktor uang. Di Bayern, Hummels memang dibayar lebih tinggi. Tapi, itu bukan alasan utama. 

Seperti diketahui, Hummels masih penasaran dengan trofi Liga Champions setelah pada 2012-13 gagal mengantarkan Dortmund juara. Kala itu, di final, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern. 

Setelah juara pada 2012-13, Bayern memang selalu gagal meraihnya lagi. Tapi, dalam tiga musim mereka selalu menembus semifinal. Ini yang membuat Hummels yakin pada musim 2016-17 Bayern akan mampu merebut kembali trofi Liga Champions. Terlebih, Bayern dilatih Carlo Ancelotti. 

Juru racik asal Italia tersebut memiliki DNA Liga Champions. Dia dua kali membawa AC Milan juara Liga Champions pada 2002-03 dan 2006-07. Kemudian, Carletto berhasil mengantarkan Real Madrid merengkuh La Decima pada 2013-14. 

"Saya ingin juara Liga Champions," ucap Hummels kepada Sport Bild. 

"Setelah Jerman gagal juara di Euro 2016, trofi Liga Champions menjadi target utama saya. Jika saya mampu menjuarai Liga Champions, saya bisa mewujudkan mimpi dan ekspektasi besar yang selama ini saya pendam. Tantangan besar bagi saya," imbuhnya. 

Bayern diyakini Hummels bakal mampu mewujudkan mimpinya pada musim 2016-17. Tiga kali semifinal dalam tiga musim terakhir bakal diakhiri dengan gelar juara pada musim ini. (epr/JPNN)


MUNICH - Trofi Liga Champions menjadi alasan Mats Hummels pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen. Ini sekaligus membantah dirinya hengkang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News