Ini Bahayanya Kalau Riza Chalid Mangkir

Ini Bahayanya Kalau Riza Chalid Mangkir
Ini Bahayanya Kalau Riza Chalid Mangkir

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam Ali mengatakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI harus menghadirkan pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid dalam sidang MKD terkait kasus Papa Minta Saham. Kehadiran Riza di MKD menurut Syaikhul menjadi penting setelah Menteri ESDM dan Presdir PT Freeport Indonesia hadi di sidang MK.

"Kalau Riza Chalid tak hadir, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Sudirman Said dan Maroef Sjamsoeddin, ini akan memperburuk citra MKD dan DPR RI," kata Syaikhul Islam Ali, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (6/12).

Masyarakat lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan mempertanyakan, apa yang terjadi di MKD?, mengingat keterangan Riza Chalid menjadi kunci untuk menjelaskan dan memastikan rekaman permintaan saham Freeport yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Sebaliknya, jika Riza Chalid menolak panggilan, maka MKD bisa minta kepolisian untuk menghadirkannya. Tapi semua pihak berharap agar Riza Chalid datang ke sidang MKD dengan kesadarannya tanpa paksaan," pungkas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur I ini.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam Ali mengatakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI harus menghadirkan pengusaha minyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News