Pak Polisi, 4 Wilayah di Papua ini juga Butuh Pengamanan Ketat

Pak Polisi, 4 Wilayah di Papua ini juga Butuh Pengamanan Ketat
Pak Polisi, 4 Wilayah di Papua ini juga Butuh Pengamanan Ketat

jpnn.com - JAKARTA – Koalisi Kawal Pilkada mengingatkan kepolisian untuk menambah daftar daerah rawan jelang pelaksanaan pemungutan suara di Papua. Sebelumnya, kepolisian baru menetapkan empat daerah rawan saat pilkada di Papua, yaitu Boven Digoel, Yahukimo, Nabire dan Supiori. 

Menurut  aktivis koalisi tersebut, Kholilulah, perlu ada tambahan empat wilayah lagi yaitu Pegunungan Bintang, Yalimo, Memberamo Jaya dan Waropen sebagai daerah yang terdeteksi rawan saat pilkada.

“Empat wilayah itu masih beresiko secara politik sehingga harus masuk juga dalam peta kerawanan pilkada di Papua,” ujar Kholilulah dalam diskusi ‘Refleksi Pelaksanaan Pilkada di Papua’ di Jakarta Pusat, Minggu (6/12).

Kholil mengatakan, sumber daya aparatur keamanan di empat wilayah itu masih minim. Karena itu diperlukan bantuan TNI untuk memback up kerja personel polisi di empat wilayah tersebut.

“Pengamanan saat ini sebagian di bawah tanggung jawab Polres  Jaya Wijaya, tapi jumlah sumber  dayanya  masih  minim,” imbuhnya.

Meski masa kampanye sudah usai sehingga kerawanan berkurang, menurutnya, polisi harus tetap waspada. Terutama saat hasil perhitungan sementara hasil pungutan suara di wilayah-wilayah Papua yang rawan. (flo/jpnn)


JAKARTA – Koalisi Kawal Pilkada mengingatkan kepolisian untuk menambah daftar daerah rawan jelang pelaksanaan pemungutan suara di Papua. Sebelumnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News