Ini Bentuk Simpati Andien untuk Bocah Ang yang Malang

Ini Bentuk Simpati Andien untuk Bocah Ang yang Malang
Gabungan dari berbagai lembaga kemasyarakatan berkumpul dengan 1000 LILIN UNTUK ANAK INDONESIA di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis(11/6). Lembaga yang bergerak dalam perlindungan hidup anak ini prihatin dengan kasus Angeline (8) pembunuhan dan pelecehan seksual anak di bawah umur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KASUS pembunuhan sadis terhadap Ang, bocah 8 tahun di Bali mengundang simpati dari penyanyi jazz Andien Aisyah simpati. Penyanyi yang belum genap dua bulan mengakhiri masa lajang itu merasa prihatin karena kekerasan dalam rumah tangga kini semakin marak.

"Aku melihat kasusnya itu tindakan yang kejam sekali. Kekerasan di dalam rumah tangga itu sudah jadi isu di Indonesia," ungkap Andien di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6).

Lebih dari itu, Andien mengkhawatirkan pemberitaan kasus Ang di media massa khususnya televisi yang justru akan membuat masyarkat lain ikut-ikutan bertindak keji. "Yang saya khawatirkan bahwa kalau ada orang yang berpendidikan rendah, dan melihat ini di media, malah menjadi terinspirasi. Saya malah takutnya seperti itu," kata dia.

Pelantun pemilik hits 'Sahabat Setia' ini pun memiliki harapan berupa saran bagi media-media yang memberitakan peristiwa Ang. Menurutnya, Ang sebagai korban tak semestinya dieksploitasi.

"Media memberitakannya dengan secara informatif tapi jangan blak-blakan. Kultur masyarakat di Indonesia tentang anak kecil itu lebih mengikat anaknya dibanding di luar negeri. Orang tua kepada anaknya sudah pasti berhati- hati. Yang perlu adalah masyarakat yag harus mulai membenahi diri," kata dia. (mg3/jpnn)

 


KASUS pembunuhan sadis terhadap Ang, bocah 8 tahun di Bali mengundang simpati dari penyanyi jazz Andien Aisyah simpati. Penyanyi yang belum genap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News