Ini Daftar Alutsista TNI untuk Rayakan Ultah ke-74

Ini Daftar Alutsista TNI untuk Rayakan Ultah ke-74
Anggota TNI tengah melaksanakan geladi bersih perayaan hari ulang tahun di Lanud Halim Perdanakusumah, Kamis (3/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar alat ustama sistem persenjataan (alutsista) andalannya untuk memeriahkan perayaan ulang tahunnya yang ke-74 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) nanti.

Menurut Kabid Penum Puspen TNI Kolonel Taibur Rahman, berbagai alutsista dari tiga matra akan dipamerkan dalam parade saat perayaan ulang tahun angkatan bersenjata kebanggaan nasional itu.

Di antara alutsista yang akan dipamerkan adalah dua unit radar surveillance dan kendaraan angkut personel Turangga. "Ada juga Oerlikon (meriam antiserangan udara, red) dua unit, RM 70 Grad (kendaraan peluncur roket) dua unit, IVIRLS empat unit dan Sherpa (kendaraan taktis) dua unit," kata Taibur di sela geladi bersih HUT Ke-74 TNI di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (3/10).

Selain itu, TNI juga menyiagakan MPCP Mistral dua unit, Caesar empat unit, Atlas Mistral dua unit, Astros empat unit, Anoa delapan unit dan dua pesawat Boeing 737. "Kemudian dua pesawat CN 235 dan dua pesawat F 16," jelas dia.

Di samping itu, kata Taibur, TNI juga akan mengerahkan helikopter untuk perayaan ultah yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Ratusan pesawat juga akan beratraksi di angkasa.

"Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT Ke-74 TNI 2019 berjumlah 157 unit dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU," jelas dia.(tan/jpnn)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar alat ustama sistem persenjataan (alutsista) andalannya untuk memeriahkan perayaan ulang tahunnya yang ke-74.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News