Ini Dia 3 Tokoh Paling Berpeluang jadi Cawapres Prabowo

Ini Dia 3 Tokoh Paling Berpeluang jadi Cawapres Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra masih mempertimbangkan beberapa figur yang akan dipilih menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Sampai saat in ada tiga nama yang dibahas secara serius.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

"Kalau Mardani Ali Sera (Ketua DPP PKS), saya tidak mendengar itu. Tidak dibahas kencang. Zulkifli Hasan (ketum PAN) sudah sepakat yang penting Pak Prabowo (capres). Soal wakilnya dia setuju saja," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra M Syafii, Selasa (17/7).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menambahkan, cawapres yang dipilih harus bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo.

"Semua dipertimbangkan. Tidak ada yang tidak dipertimbangkan karena semua tokoh-tokoh itu punya kualitasnya masing-masing-masing," ujar Syafii.

Meski demikian, Gerindra tidak akan membuat keputusan sepihak mengenai calon pendamping Prabowo.

Gerindra akan membuat keputusan berdasarkan kesepakatan dengan partai koalisi. (boy/jpnn)


Partai Gerindra masih mempertimbangkan beberapa figur yang akan dipilih menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News