Ini Dia Dua Diet yang Paling Ampuh Turunkan Berat Badan

Ini Dia Dua Diet yang Paling Ampuh Turunkan Berat Badan
Ini Dia Dua Diet yang Paling Ampuh Turunkan Berat Badan

jpnn.com - LONDON- Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita tak bisa langsung memiliki tubuh ideal jika hanya menerapkan diet biasa. Penelitian yang dipimpin peneliti dari Johns Hopkins University melihat 45 studi yang meneliti sebelas program penurunan berat badan komersial.

Mereka menemukan dua diet mainstream yang benar-benar ampuh dalam menurunkan berat badan. Yakni diet Jenny Craig dan Weight Watchers. Diet Jenny Craig itu merupakan program delivered food yang menunya adalah makanan diet. Program ini diawasi tim ahli diet dan penasihat medis dan didasarkan pada pedoman diet standar.

Sementara, Weight Watchers merupakan metode diet yang mengurangi asupan kalori agar yang terbakar lebih besar dari yang masuk.

"Dari semua program yang kami teliti, hanya mereka yang menjalankan diet Weight Watchers dan Jenny Craig yang mampu menurunkan berat badan mereka secara signifikan," kata penulis studi Kimberly Gudzune, MD, MPH, seperti dilansir laman Health, Selasa (12/5).

Setelah satu tahun, orang yang menjalankan diet Weight Watchers telah kehilangan berat badan mereka sebesar 2,6 persen. Sementara, orang yang mengikuti Jenny Craig kehilangan berat badan mereka sebesar 4,9 persen. (fny/jpnn)

 

 


Berita Selanjutnya:
Menyajikan Nasi Goreng Nanas

LONDON- Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita tak bisa langsung memiliki tubuh ideal jika hanya menerapkan diet biasa. Penelitian yang dipimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News