Ini Jadwal dan Lokasi Perkenalan Shin Tae Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Ini Jadwal dan Lokasi Perkenalan Shin Tae Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia
Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri). Foto: dari pssi.org

jpnn.com, JAKARTA - Kursi pelatih timnas Indonesia bakal diisi oleh Shin Tae Yong. Pria asak Korea itu akan diperkenalkan pada Sabtu (28/12).

"PSSI akan memperkenalkan Shin Tae Yong sebagai manajer dan pelatih tim nasional senior Indonesia pada Sabtu (28/12) pekan ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor," bunyi pernyataan PSSI di laman resminya.

Shin Tae Yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.

“Shin sudah kami undang untuk finalisasi kontrak. Setelah itu, dia akan kami perkenalkan pada hari Sabtu (28/12) mendatang. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, panggilan sang ketua PSSI, mengungkapkan, PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi.

Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, tetapi terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

"Shin Tae-yong merupakan pelatih yang pernah membawa tim Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia. Dengan visi, pengalaman dan kolaborasinya bersama pelatih lokal, apa yang kami harapkan untuk tim nasional semoga bisa diwujudkan," imbuh pernyataan tersebut. (pssi/jpnn)

PSSI telah memilih pria Korea Selatan, Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas Indonesia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News