Ini Jumlah Napi yang Diusulkan Dapat Remisi

Ini Jumlah Napi yang Diusulkan Dapat Remisi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BONTANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Bontang mengusulkan 376 warga binaan mendapat remisi. Usulan itu diajukan kepada Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 238 orang di antaranya merupakan narapidana tindak pidana umum. Sisanya adalah warga binaan tindak pidana khusus.

Yakni narkotika dan korupsi. “Mereka sudah diseleksi sebelum diajukan untuk diberikan remisi,” kata Kalapas Klas III Bontang Heru Yuswanto.

Dia menerangkan bahwa narapidana yang dinilai berkelakuan baik bisa mendapat remisi. Di samping itu, mengikuti semua bimbingan yang diberikan petugas. “Jadi tidak semua bisa mendapatkan remisi,” terangnya.

Dari 376 yang diusulkan, tujuh narapidana bakal mendapat remisi khusus. Sehingga bisa langsung bebas. “Nanti diserahkan pada 17 Agustus. Rencananya wali kota juga datang,” jelas Heru.

Dia berharap, pemberian remisi ini dapat menjadi cambuk bagi warga binaan lainnya untuk bisa berkelakuan baik. Sebab di luar momen perayaan kemerdekaan, ada juga pemberian remisi. Seperti Lebaran dan Natal.

Lapas Klas III Bontang dihuni sekitar 594 warga binaan. Sebagian besar dari mereka tersangkut kasus narkoba. Pada Idulfitri lalu, sebanyak 281 orang mendapat remisi. Lima orang bahkan mendapat remisi khusus. (edw/ms/k16/jos/jpnn)

BONTANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Bontang mengusulkan 376 warga binaan mendapat remisi. Usulan itu diajukan kepada Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News