Ini Jurus Jitu Jika Golkar Mau Menang Pemilu

Ini Jurus Jitu Jika Golkar Mau Menang Pemilu
Bakal calon ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto disambut tarian selamat datang dan dikalungi selendang khas Maluku, saat tiba di Ambon, sebelum menggelar silaturahmi dengan pengurus Golkar se-Provinsi Maluku, Rabu (27/4). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - AMBON - Bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai harus mampu menyerap aspirasi masyarakat agar bisa bersaing. Karenanya, Golkar harus bisa menyerap aspirasi masyarakat sebaik mungkin agar bisa memenangi pemilu 2019.

"Saya punya program menyerap dan mendorong aspirasi masyarakat. Ini akan dikonversi menjadi kemenangan Golkar," ujar Airlangga saat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Golkar se-Provinsi Maluku, Rabu (27/4).

Politikus muda Golkar itu menambahkan, kondisi zaman sudah berbeda jauh saat partainya berjaya di era Orde Baru. Terbukti, kini opini masyarakat saat ini sangat berperan dalam menentukan kebijakan pemerintah.

Ia menambahkan, dulu kebijakan selalu dari atas ke bawah. Akibatnya, masyarakat hanya bisa menerimanya.

Tapi kondisi kini sudah berbeda. “Sekarang situasi berbeda. Informasi yang disampaikan pemerintah, itu masyarakat bisa berkomentar di media-media sosial," ujarnya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, komentar dari publik bahkan sudah menjelma jadi opini. Hal itu menjadi bukti bahwa informasi tak lagi searah.

Opini dan aspirasi publik itulah yang harus disikapi Golkar. “Kalau tak bisa menyerap aspirasi masyrakat, maka akan ditingalkan. Aspirasi kalau mampu diserap akan berubah menjadi partisipasi," ujarnya.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News