Ini Kabar Gembira Bagi Siswa di Kota Malang

Ini Kabar Gembira Bagi Siswa di Kota Malang
Ilustrasi. Foto: radarmalang/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Ada kabar gembira bagi para siswa yang tinggal di pinggiran Kota Malang, Jawa Timur. Sebab, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang akan menyiapkan sembilan minibus sekolah untuk mengantar dan menjemput siswa-siswi.

”Pengadaan sembilan minibus sekolah diupayakan selesai Maret dan bisa segera beroperasi,” terang Kepala Disdik Kota Malang Zubaidah kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) Jumat (3/2).

Pengadaaan minibus itu sebetulnya sudah diproses sejak disetujuinya anggaran yang diajukan disdik Rp 4,2 miliar, Desember lalu. Namun, Zubaidah menyatakan, ada beberapa kendala teknis yang mengakibatkan pengadaan molor hingga sekarang ini.

Dia membeberkan, minibus yang diharapkan itu seperti elf dengan kapasitas standar 18 orang. Kemudian, minibus tersebut dilengkapi dengan pintu otomatis.

”Pintu yang bisa membuka sendiri saat siswa akan turun. Itu bisa menggunakan sensor atau control langsung dari sopir,” jelas dia secara teknis.

Nah, ternyata alat otomatis tersebut sulit ditemukan. Kalau pun ada, Ida menyampaikan, harganya lebih mahal dari yang dianggarkan.

”Saya hanya menganggarkan Rp 15 juta untuk alat otomatis itu, ternyata harganya Rp 30 juta. Jadi, anggaran disdik tidak cukup,” terang dia.

Kendala itu, sudah menjadi pembahasan panjang bulan lalu. Namun, dia mengklaim, sekarang prosesnya sudah selesai dan diajukan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

 Ada kabar gembira bagi para siswa yang tinggal di pinggiran Kota Malang, Jawa Timur. Sebab, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang akan menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News