Ini Kunci Italia Bisa Kalahkan Swedia

Ini Kunci Italia Bisa Kalahkan Swedia
Marco Parolo (depan) menyebut Italia mengubah tempo permainan di babak kedua. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Italia berhasil menyegel tiket 16-besar Euro 2016 usai mengalahkan Swedia, Jumat (17/6) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Eder pada menit ke-88. 

Keberhasilan Gli Azzurri tak lepas dari taktik jitu yang diterapkan pelatih Antonio Conte selepas rehat babak pertama. Hal ini seperti dikatakan gelandang Marco Parolo. 

"Kami berjuang keras di babak pertama. Permainan agresif Swedia menekan kami. Tapi, kami mengubah tempo permainan setelah babak kedua dimulai. Kami bermain lebih berani menyerang dan akhirnya kami pun meraih kemenangan," sebut Parolo kepada Rai Sport

Benar, permainan Italia pada babak pertama memang tidak berkembang. Hal itu memberi kesempatan bagi Swedia untuk terus melakukan tekanan. 

"Saat di kamar ganti, Conte mengatakan bahwa kami terlalu lambat di babak pertama. Instruksi awal pun tidak berjalan lancar. Dia meminta kami lebih berani dalam menekan dan memperbanyak intensitas serangan," imbuh Parolo. 

Dalam laga tersebut, Parolo sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, bola masih mengenai mistar gawang Swedia. Terlepas dari itu, Parolo mengaku tak kecewa. 

"Terpenting tim menang dan kami melaju ke babak selanjutnya. Kami harus terus menunjukkan mentalitas yang kuat sebagai sebuah tim. Bekerja bersama secara kompak," tegas Parolo. (epr/JPNN)


TOULOUSE - Italia berhasil menyegel tiket 16-besar Euro 2016 usai mengalahkan Swedia, Jumat (17/6) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Eder


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News