Ini Lokasi Terbaru Pencarian MH370

Ini Lokasi Terbaru Pencarian MH370
General Manager AMSA John Young dan peta lokasi terbaru pencarian MH370. FOTO: EPA

jpnn.com - OTORITAS Keselamatan Maritim Australia (AMSA) merilis bahwa mulai hari ini pihaknya memindahkan lokasi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Lokasi tersebut ternyata lebih dekat dari Perth, Australia. 

Ya, lokasi pencarian baru itu berada di 1.250 km sebelah barat Perth. Jika dibanding area pencarian sebelumnya yang didasarkan pada penemuan benda dari satelit milik AMSA, titik baru itu memang lebih dekat. Sebab, titik yang lama jaraknya mencapai 2.500 km arah barat daya Perth. 

Nah, pesawat militer Selandia Baru pun menemukan objek di lokasi tersebut.

Meski begitu, General Manager AMSA John Young belum bisa memastikan apakah penemuan itu terkait dengan pesawat MH370. "Yang jelas pencarian pindah ke daerah itu," kata Young seperti dilansir Daily Mail. 

Young juga menepis bahwa lokasi baru ini menjadikan pencarian di lokasi sebelumnya menjadi sia-sia. "Ini adalah usaha normal dalam sebuah operasi pencarian dan penyelamatan. Bisa jadi sebuah informas baru datang dan membawa kita ke lokasi berbeda," imbuh Young.  

Menurut (AMSA), pindahnya lokasi pencarian itu berdasarkan dari analisa terbaru dari data radar antara Laut China Selatan dan Selat Malaka sebelum MH370 hilang kontak. "Ini adalah perkiraan terbaik kami, dimana pesawat itu mungkin telah jatuh ke laut," kata Kepala Komisaris Biro Keselamatan Transportasi Australia Martin Dolan. (dailymail/mas/jpnn)


OTORITAS Keselamatan Maritim Australia (AMSA) merilis bahwa mulai hari ini pihaknya memindahkan lokasi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News