Mulai Hari Ini Lokasi Pencarian MH370 Dialihkan

Mulai Hari Ini Lokasi Pencarian MH370 Dialihkan
Mulai Hari Ini Lokasi Pencarian MH370 Dialihkan

jpnn.com - UPAYA pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia makin menunjukkan hal positif. Pesawat militer Selandia Baru menemukan sebuah objek yang diduga puing MH370 dan jaraknya lebih dekat dari daratan. 

Mulai hari ini, pencarian objek tersebut beralih sekitar 1.100 kilometer ke arah timur laut dari area pencarian sebelumnya. "Pesawat militer Selandia Baru, salah satu dari dari pesawat yang terlibat dalam perburuan menemukan benda di sana," tulis otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) seperti dikutip daily mail, Jumat (28/3). 

Nah, penemuan itu kini sedang dikonfirmasikan ke sebuah kapal yang langsung meluncur ke lokasi. Nah, karena itu, besok otoritas akan menentukan apakah benda tersebut terkait MH370 atau tidak. 

Bagi negara-negara yang terlibat pencarian, penemuan baru ini termasuk hal yang positif. Pasalnya, lokasi penemuan itu jauh lebih dekat dari daratan jika dibandingkan penemuan satelit dari berbagai negara sebelumnya. 

Menurut (AMSA), pindahnya lokasi pencarian itu berdasarkan dari analisa terbaru dari data radar antara Laut China Selatan dan Selat Malaka sebelum MH370 hilang kontak. "Ini adalah perkiraan terbaik kami, dimana pesawat itu mungkin telah jatuh ke laut," kata Kepala Komisaris Biro Keselamatan Transportasi Australia Martin Dolan. 

Sepertinya analisa terbaru itu bisa dipercaya karena pesawat militer Selandia Baru memang menemukan objek di sana. Temuan terbaru ini sedikit lebih postif dari penemuan sebelumnya, pasalnya lokasi itu lebih dekat dengan Perth, Australia. (dailymail/mas/jpnn) 


Berita Selanjutnya:
Berebut Harta, Tusuk Saudara

UPAYA pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia makin menunjukkan hal positif. Pesawat militer Selandia Baru menemukan sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News