Ini Makna Kemerdekaan Versi Prabowo

Ini Makna Kemerdekaan Versi Prabowo
Ini Makna Kemerdekaan Versi Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto hari ini juga menggelar upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-69. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi di Nusantara Golf Club, Cibinong, Bogor, Minggu (17/8) pagi.

 Prabowo mengatakan, kemerdekaan Indonesia diperoleh dengan jerih payah dan pengorbanan yang besar. Menurutnya,  jika Bangsa Indonesia ingin terhormat, punya harga diri dan sejahtera maka harus berani membela kemerdekaannya dalam segala bidang.

"Itu maknanya hari ini kita memperingati bersama. Kalau bukan kita yang menghormati pendiri-pendiri bangsa, siapa lagi?” katanya saat ditemui di lokasi upacara.

Prabowo hadir di Cibinong untuk memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan. Dalam upacara yang berlangsung selama sekitar satu jam itu, Prabowo membacakan teks proklamasi, yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta.

Terlihat hadir di lokasi upacara Hut Kemerdekaan RI bersama Prabowo adalah para petinggi partai dari Koalisi Merah Putih yang mengusungnya di pemilu presiden lalu. Antara lain Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhamad, Sekjen DPP PPP M Rohmahurmuziy, Ketua Umum PBB MS Kaban dan anggota Dewan Syuro PKS, Hidayat Nurwahid.(rmo/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto hari ini juga menggelar upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-69. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News