Ini Manfaat Telur Yang Perlu Anda Ketahui

Ini Manfaat Telur Yang Perlu Anda Ketahui
FOTO: India Times

jpnn.com - Telur adalah salah satu makanan yang paling mudah untuk ditemui di mana-mana. Baik itu telur dari ayam maupun telur bebek. Tapi tahukah Anda bahwa telur yang Anda biasa konsumsi sehari-hari memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang baik untuk tubuh?

Ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat telur? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, seperti dilansir laman India Times, Senin (26/10).

1. Protein

Setiap telur mengandung sekitar 6 gram protein. Bahkan telur adalah salah satu sumber protein yang terbaik kualitas tinggi. Telur mengandung sekitar 40 jenis protein yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh manusia dan mudah dicerna.

2. Meningkatkan kesehatan tulang

Telur mentah mengandung Vitamin A, D, E dan B 12. Kuning telur mengandung vitamin D yang membantu melindungi tulang kita.

3. Memberikan energi

Telur mentah merupakan sumber yang kaya elemen penting seperti Riboflavin, vitamin B kompleks, yang penting untuk produksi energi metabolik.

Telur adalah salah satu makanan yang paling mudah untuk ditemui di mana-mana. Baik itu telur dari ayam maupun telur bebek. Tapi tahukah Anda bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News