Ini Masalahnya Kalau Pak Buwas Jadi Bintang Empat

Ini Masalahnya Kalau Pak Buwas Jadi Bintang Empat
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa tidak mempersoalkan bila Badan Narkotika Nasional (BNN) ditingkatkan statusnya selevel kementerian. Namun, ia mengingatkan ada konsekuensi yang perlu dipertimbangkan.

Menurut dia, dengan berstatus selevel menteri dan bertanggung jawab langsung kepada presiden, maka Kepala BNN yang kini dijabat Komjen Budi Waseso idealnya dinaikan pangkatnya jadi bintang empat. Hal ini sedikit banyak akan berpengaruh pada hubungan kelembagaan BNN-Polri.

"Nanti hubungan kepala BNN dengan kapolri bagaimana mekanismenya. Ada pertanyaan besar, hari ini pejabat di kepolisian, bintang 3 itu untuk kepala BNN, kalau ditingkatkan selevel menteri akan jadi bintang empat. Nanti di polri akan dua jenderal bintang empat memimpin," kata Desmond saat dihubungi pada Jumat (11/3).

Namun, pihaknya belum mau membahas terlalu jauh persoalan kelembagaan ini. Dari sisi draft Keputusan Presiden (Keppres) yang akan ditanda tangani presiden, Desmond juga belum punya gambaran.

"Cuma saya belum paham draft keppresnnya. Tapi itu bicara hubungan kelembagaan antara BNN dengan Polri nantinya," ujar politikus Gerindra itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa tidak mempersoalkan bila Badan Narkotika Nasional (BNN) ditingkatkan statusnya selevel kementerian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News