Fadli Zon: Pak Jokowi Niatnya Bagus, Harus Didukung

Fadli Zon: Pak Jokowi Niatnya Bagus, Harus Didukung
Presiden Joko Widodo. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung niat pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan berencana meningkatkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) jadi selevel kementerian.

Namun, politikus Gerindra itu menilai rencana ini tetap perlu dikaji secara matang karena berkaitan dengan pembentukan lembaga-lembaga negara setingkat kementerian.

“Itu tujuan bagus dan niat bagus yang harus didukung karena suatu komitmen untuk memberantas narkoba ini agar lebih maksimal. Namun juga pemerintah melihat bagaimana upaya mengkaji, kan rencananya menjadi sebuah kembaga singkat menteri," kata Fadli, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Fadli menilai sejauh ini BNN sudah bekerja maksimal di bawah pimpinan Komjen Pol Budi Waseso. Tentu dengan peningkatan status lembaganya diharapkan ada dukungan lebih seperti masalah anggaran yang perlu ditambah. Karena itu lah rencana ini perlu dikaji dari berbagai aspek.

“Akan kaji juga dulu, sejauh mana ini perubahan status dengan mekanisme yang ada. Jangan tiba-tiba. Saat membentuk badan ini ada aturan main. BNN, ini memang spesifikasi. Masalah narkoba ini harus serius," ujarnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News