SIMAK! Detik-detik Kelahiran Cucu Jokowi

SIMAK! Detik-detik Kelahiran Cucu Jokowi
Putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka saat di RS Muhammadiuah Solo. FOTO: RADAR SOLO

jpnn.com - SOLO – Siapapun pasti tahu bahwa keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berbahagia. Cucu pertamanya lahir dengan sehat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo sekitar pukul 09.28, kemarin (10/3). Bayi laki-laki anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda itu memiliki berat 3,090 kilogram (kg) dan panjang 48,5 sentimeter.

Gibran, putra sulung Jokowi itu menemui wartawan sekitar pukul 11.30. Dia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo; ibunda Selvi Ananda, Sri Partini dan manajemen RS PKU Muhammadiyah Solo.
 
”Prosesnya (kelahiran, Red) cepat. Saat ini Selvi sedang ada di ruang recovery dan bayinya sudah di kamar bayi,” ujarnya Gibran seperti dilansir radar solo (jpnn group).

Diterangkan Gibran, istrinya mulai merasakan tanda-tanda kehamilan, Kamis (10/3) sekitar pukul 06.30 dan segera dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. 

Kelahiran cucu presiden dibantu tim medis yang dipimpin dr. Soffin Arfian Sp.Og, dan dr. Rusmawati Sp.A.Psi.

Umi, warga Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari yang menjenguk keluarganya di RS PKU Muhammadiyah dan kebetulan melintas di ruang obeservasi mengaku sempat melihat Selvi di ruangan tersebut.

”Saya datang sekitar jam 09.00 dan melihat Mbak Selvi dalam ruang observasi. Saat itu dia sendiri,” katanya.

Hingg akhirnya, cucu orang nomor satu di negeri ini lahir. Dia diberi nama: Jan Ethes Srinarendra. (vit/wa)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News