OSO: Saatnya Kalimantan Bangkit!

OSO: Saatnya Kalimantan Bangkit!
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Jumat (11/3) menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan tahun 2016.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappennas Sofyan Djalil dan para gubernur se-Kalimantan.

Dalam kesempatan tersebut, Oesman Sapta mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Musrenbang itu. Sebab,  dalam Musrenbang akan dibicarakan soal pembangunan Kalimantan.

“Saya rasa dalam hal ini perhatian pemerintah pusat terhadap ketertinggalan pembangunan di Kalimantan ini memang sudah seharusnya demikian juga dengan daerah-daerah lain.  Musrenbang harus memberikan output yang baik untuk rakyat,” kata Oesman Sapta usai menghadiri acara tersebut.

Lebih jauh,  Oesman Sapta menekankan bahwa inilah saatnya Kalimantan bangkit. Jangan hanya dikeruk materialnya saja tapi harus berpikir dan berusaha lebih maju minimal Kalimantan muncul banyak industri semi finishing product dan kalau perlu sekaligus finishingnya sehingga akan banyak nilai tambah yang diraih.

Musrenbang sendiri digelar dengan tujuan dan maksud untuk mensinergikan program atau  kegiatan pembangunan kementerian/lembaga pada bidang infrastruktur, kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kemaritiman dan kawasan perbatasan, industri dan pariwisata serta sumber daya alam dan lingkungan hidup.(Adv)


JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Jumat (11/3) menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News