Ini Nasihat MUI untuk Jokowi Atasi KPK Vs Polri

Ini Nasihat MUI untuk Jokowi Atasi KPK Vs Polri
Delegasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dipimpin KH Din Syamsuddin usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (3/2). Foto: Natalia Fatimah/ JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan komitmennya terhadap NKRI maupun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun, MU juga memberi nasihat agar duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu tetap mendapat dukungan rakyat.

Ketua Umum MUI, Din Syamsuddin menyatakan, pemerintah memang dihadapkan pada banyak persoalan. Yang terkini, Presiden Jokowi juga dituntut segera mengatasi persoalan terkait perseteruan antara KPK vs Polri.

Namun, Din mengaku memegang pernyataan Jokowi bahwa persoalan yang ada akan segera mendapat solusi. “Kami berkeyakinan beliau (Jokowi, red) tadi menyatakan Insya Allah akan ada jalan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Din usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/2).

Din menambahkan, pihaknya sangat memahami suasana batin Jokowi yang tengah menghadapi dilema terkait perseteruan antara KPK vs Polri. Namun,  Ketua PP Muhammadiyah itu juga berpesan ke Jokowi agar mengedepankan nurani.

“Kalau sudah hati nurani, kalbu, istikharah, bermunajat pada Allah, bisa diatasi itu. Insya Allah ada jalan keluar,” tutur Din.

Siang tadi Din datang ke istana bersama sejumlah pengurus pusat MUI lainnya seperti K.H. Amidhan, K.H. Makruf Amim, dan Hj. Tuti Alawiyah. Kunjungan MUI ke Istana sekaligus untuk melaporkan rencana penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) di Yogyakarta pada 8-11 Februari mendatang.

Din menambahkan, Presiden Jokowi tidak bisa menghadiri pembukaan acara itu karena bertepatan waktunya dengan kegiatan kunjungan ke beberapa negara sahabat. Namun, Presiden Jokowi bersedia untuk menutup acara  KUII itu.(flo/jpnn)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan komitmennya terhadap NKRI maupun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun, MU juga memberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News