Ini Para Pelaku Penusukan Terhadap El

Ini Para Pelaku Penusukan Terhadap El
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menunjukan empat oknum pelajar SMK swasta di Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang melakukan pembacokan terhadap tiga pelajar SMKN Pertanian. Foto: Aditya Rohman/Antara

jpnn.com, SUKABUMI - Polres Sukabumi menetapkan empat remaja yang menjadi pelaku utama penganiayaan terhadap tiga pelajar SMKN Pertanian Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang salah satu di antaranya meninggal dunia.

"Empat remaja itu berinisial RS, MI, AR dan MV. Seluruhnya merupakan oknum pelajar di salah satu SMK swasta di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Senin (4/11).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian tersebut berawal dari tawuran pelajar antardua SMK di wilayah Pasar Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (3/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Dua kubu pelajar tersebut berhadapan dan saling serang dengan menggunakan senjata tajam, namun karena jumlah kubu pelajar dari pihak korban kalah jumlah, akhirnya mundur. Saat hendak melarikan diri seorang pelajar Elfransah (16) terkena bacokan di bagian dadanya.

Sementara dua rekannya yakni Galih Permana (16) terkena bacokan di tangan kanannya hingga uratnya terputus dan Rizky M Irawan (16) terkena bacokan pada bagian pinggang. Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa ketiga korban ke rumah sakit di bilangan Cicurug.

Salah satu dari korban yakni El Franza akhirnya mengembuskan nafasnya saat dalam penanganan medis karena luka bacokan celurit di bagian dadanya. Sedangkan dua korban lainnya saat ini sudah boleh pulang ke rumahnya karena lukanya sudah membaik.

Menurut Nasriadi, keempat tersangka ini mempunyai perannya masing-masing. Seperti RS menjadi provokator dengan mengajak rekannya untuk tawuran, kemudian MI pelaku utama yang membacok El Fransa hingga tewas dan dua lainnya AR dan MV pelaku yang membacok dua rekan korban tewas saat hendak melarikan diri.

"Pada kasus ini sebenarnya kami menangkap tujuh oknum pelajar. Namun dari hasil penyidikan hanya empat yang menjadi aktor utamanya sisanya hanya sebatas saksi dan hingga kini kami masih mengembangkan kasus ini serta tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya," ucapnya.

Polres Sukabumi menetapkan empat remaja yang menjadi pelaku utama penganiayaan dan pembunuhan terhadap tiga pelajar SMKN Pertanian di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News