Ini Penanda Sukses Malam Wonderful Indonesia di Anhui

Ini Penanda Sukses Malam Wonderful Indonesia di Anhui
Suasana Wonderful Indonesia Night 2016 di Tiongkok. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - ANHUI – Hiruk pikuk gedung The Grand Theater of Anhui di Kota Hefei, Tiongkok Timur, Sabtu malam itu, 16 April 2016 terdengar sampai di perempatan Huizhou Avenue dan Wuhu Road. 

Terutama saat Suryani menyudahi lagu-lagu Batak dengan ending nada suara tinggi melengking panjang, dalam pentas Wonderful Indonesia Night 2016. 

Tarikan nafasnya sangat panjang, dan diujung suara tingginya itu masih bisa meliuk-liuk bergelombang. Wow, sulit terbayangkan audience yang hampir memadati gedung kesenian berkapasitas 1.631 tempat duduk lipat itu.

Suhu di luar yang sedang nge-drop, hingga 11 derajad Celcius, dan udara berkabut pekat pun seolah tersingkap oleh kehangatan pentas “persaudaraan” antara Indonesia-Tiongkok itu. 

Terlebih, ketika audience dengan cepat bisa bermusik angklung bersama-sama, belajar cepat dipandu Ikreasindo asal Bandung itu. Campuran antara tepuk tangan dan teriakan suka cita seolah memecah kebekuan malam itu. 

Gedung yang dibangun megah sejak 1986 itu menjadi penanda sukses Malam Wonderful Indonesia.

Menpar Arief Yahya cukup puas dengan penampilan anak-anak Indonesia itu cukup mengundang perhatian pasar utama, Tiongkok. Memang masih ada satu dua yang belum sempurna, tetapi dalam adat Batak itu, ada istilah “tak ada pesta yang sempurna”. 

Selalu ada satu dua ganjalan hati yang membuat sukses itu tidak bulat. Tapi ini awal yang bagus, ke depan diperbaiki lagi, agar kelak event dengan brand Wonderful Indonesia itu selalu sempurna, ditunggu-tunggu, atau bahkan di kapasitas yang lebih besar,” kata Menpar Arief Yahya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News