Ini Permintaan Kiai Ma'ruf Amin kepada Kapolda Metro Jaya

Ini Permintaan Kiai Ma'ruf Amin kepada Kapolda Metro Jaya
Ketum MUI KH Ma'ruf Amin. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin meminta kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis agar memimpin wilayah hukumnya secara humanis.

Irjen Idham sendiri, lanjut Kiai Ma’ruf, memang sudah berniat menggunakan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya di ibu kota.

"Seperti yang disampaikan beliau, beliau akan mengelola Jakarta secara humanis dengan cara pendekatan yang soft," kata Ma'ruf di kediamannya, Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7), usai bertemu Irjen Idham Azis.

Ma'ruf menilai, pendekatan humanis merupakan kunci untuk mengatasi keberagaman di DKI Jakarta. Dia memastikan DKI Jakarta akan kondusif jika Idham mengedepankan diskusi setiap ada permasalahan.

"Kalau tidak dikendalikan akan menimbulkan masalah. Tapi dengan cara yang humanis dan sering melakukan konsultasi, Jakarta lebih kondusif," jelasnya.

Di samping itu, Ma'ruf meminta kepada Idham agar menggandakan patroli guna menekan angka kejahatan jalanan. Kemudian, menyamaratakan setiap kelompok dan individu tanpa berpihak.

"Kemudian komitmen kebangsaan yang setengah-stengah. Itu harus diutuhkan. Kalau‎ soal kebangsaan, kita harus final, jangan sampai 'iya' tapi setengah-setengah," tandas Ma'ruf. (Mg4/jpnn)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin meminta kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis agar memimpin wilayah hukumnya secara


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News