Ini Pernyataan Keras Menteri Yuddy untuk Aparatur Pengonsumsi Narkoba

Ini Pernyataan Keras Menteri Yuddy untuk Aparatur Pengonsumsi Narkoba
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menangkap tangan seorang bupati saat mengonsumsi narkoba, diapresiasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.‎ 

“Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Indonesia tidak pandang bulu. Aparatur negara yang terduga mengonsumsi narkoba apalagi sampai tertangkap basah, harus segera dinonaktifkan," tegas Yuddy di Jakarta, Selasa (15/3).

Hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh pejabat dan aparatur negara. Bagi yang ketahuan memakai narkoba akan langsung diberikan sanksi disiplin berupa pemecatan. Kepala daerah, pimpinan instansi, serta para aparatur negara merupakan pengayom masyarakat. 

“Tidak pantas kalau seorang pengguna narkoba berada dalam roda pemerintahan. Bagaimana mungkin mewujudkan clean and good governance serta memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kalau untuk kebaikan dan kesehatan dirinya sendiri saja dia tidak bisa handle," sergah Guru Besar Universitas Nasional Jakarta ini.‎(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News