Ini Pesan Kadis Pendidikan Kota Tangerang untuk 1.735 Guru PPPK yang Baru Dilantik

Ini Pesan Kadis Pendidikan Kota Tangerang untuk 1.735 Guru PPPK yang Baru Dilantik
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin. (ANTARA)

jpnn.com - TANGERANG - Sebanyak 1.735 guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) Kota Tangerang, Banten, resmi dilantik di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Rabu, (5/4).

Pelantikan guru PPPK itu dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan para guru PPPK yang dilantik merupakan bagian dari seleksi pada tahun kemarin, yakni tahap pertama dan tahap kedua untuk formasi tahun 2021 dan 2022.

Jamaluddin meminta para guru PPPK yang baru dilantik agar lebih inovatif dalam menerapkan metode belajar. Selain itu, para guru PPPK diminta untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

"Para guru harus lebih inovatif, lebih berkualitas, dan kinerjanya betul-betul lebih ditingkatkan kembali sehingga bisa mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kota Tangerang, dengan lebih maksimal lagi,” kata Jamaluddin di Tangerang Jumat (7/4) dalam keterangannya.

Dia melanjutkan pelantikan ini juga menandai pelepasan para guru PPPK untuk memulai terjun di lapangan tugas masing-masing dengan status jabatan, tanggung jawab, dan harapan-harapan baru. “Kami minta agar banyak terobosan yang dilakukan ke depannya," ungkap Jamaluddin.

Syifa Fauziah, guru SDN 02 Cipadu, mengatakan pelantikan ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan dedikasi lebih tinggi bagi masa depan pendidikan, khususnya di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, setelah menjalani proses seleksi yang panjang, sekarang bisa menjalani pelantikan secara langsung. Selanjutnya, sebagai guru PPPK baru, kami akan memberikan yang terbaik untuk para siswa, orang tua, dan sekolah masing-masing,” ungkap Syifa Fauziah. (antara/jpnn)

Inilah pesan dari Kadis Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin untuk 1.735 guru PPPK yang baru dilantik.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News