Ini Pesan Mendikbud di Hari Kesaktian Pancasila

Ini Pesan Mendikbud di Hari Kesaktian Pancasila
Mendikbud Muhadjir Effendy saat membuka O2SN. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak seluruh masyarakat memaknai Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila yang digali dari akar historis kehidupan bangsa Indonesia itu sendiri. Pengembangan karakter bangsa berbasis Pancasila merupakan kunci integrasi dan prestasi bangsa. Untuk itu, kita perlu membumikan Pancasila sebagai ideologi kerja,” tutur Menteri Muhadjir saat upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Senin (1/10).

Dengan Pancasila sebagai ideologi kerja, diharapkan menjadi semangat seluruh rakyat Indonesia dalam meraih prestasi.

“Prestasi menjadi hal penting bagi kita dalam menumbuhkan semangat memberikan karya dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, bahkan kemanusiaan,” ucapnya.

Dengan hasrat untuk mencapai prestasi bangsa, Muhadjir berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menggelorakan semangat menggali kembali mutiara yang terpendam di dalam Pancasila.

“Mari kita aktualisasikan semangat Pancasila dalam kehidupan masa kini dan masa depan. Kerja berprestasi dengan mengesakan Tuhan, membangun kemanusiaan yang adil dan beradab, mempersatukan Indonesia, melaksanakan nilai-nilai kerakyatan, dan mengupayakan terciptanya keadilan sosial sebagai wujud pengamalan Pancasila,” pesannya. (esy/jpnn)


Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan ini


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News