Ini Pesan SBY Untuk Jero Wacik

Ini Pesan SBY Untuk Jero Wacik
Jero Wacik. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski duduk sebagai pesakitan, politisi Partai Demokrat Jero Wacik tetap mendapat dukungan dari pimpinan partainya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY berpesan agar Jero sabar menjalani persidangan. 

Pesan dukungan disampaikan SBY kepada Jero melalui kuasa hukum Jero yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. 

“Ada pesan lewat Pak Hinca, berpesan untuk sabar," ujar Jero usai disidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (2/11). 

Hanya saja, sejak dirinya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Mei 2015, Jero belum pernah dibesuk oleh SBY.

Ia mengaku tak dapat informasi apa yang membuat Presiden RI ke-6 itu belum juga menjenguknya di rumah tahanan. 

“Belum tuh. Nggak tahu, kita kan di dalam pasif, nggak tahu yang di luar gimana," ujar mantan Menteri ESDM dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata di dua periode kepemimpinan Presiden SBY ini. 

Seperti diberitakan, Jero didakwa atas tiga perbuatan korupsi. Tindak pidana korupsi diduga dilakukan Jero selama aktif menjadi menteri. Atas perbuatannya, politisi asal Bali ini terancam dipidana dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.(dil/jpnn)


JAKARTA - Meski duduk sebagai pesakitan, politisi Partai Demokrat Jero Wacik tetap mendapat dukungan dari pimpinan partainya, Ketua Umum Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News