Ini Segudang Manfaat Multigrain untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Ini Segudang Manfaat Multigrain untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Ini Segudang Manfaat Multigrain untuk Menjaga Kesehatan Tubuh. Foto: dok. Hotto Purto

jpnn.com, JAKARTA - Memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari merupakan hal krusial bagi daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

Cara yang makin populer adalah mengadopsi pola makan sehat dengan menjadikan multigrain salah satu komponen utamanya.

Multigrain adalah makanan yang terdiri dari berbagai jenis biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti oat, jagung, barley, dan gandum.

Multigrain mendapat predikat "Superfood" karena kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral yang memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Mengutip thelancet, multigrain diakui memiliki dampak besar terhadap kesehatan manusia. Pola makan rendah multigrain dapat menjadi penyebab penyakit kronis terbesar, seperti jantung, stroke dan diabetes.

Berdasarkan penelitian harvard school of public health, multigrain dapat membantu memperlambat penyerapan makanan menjadi glukosa sehingga mempertahankan gula darah tetap stabil.

Selain itu, membantu menurunkan kolesterol serta membuang lemak jahat dalam tubuh melalui saluran pencernaan. Kemudian, dapat juga membantu mencegah pembentukan gumpalan darah kecil yang dapat memicu serangan jantung dan strok.

Pada multigrain terdapat Fitokimia dan mineral penting seperti magnesium, selenium, dan tembaga yang ditemukan dalam biji-bijian utuh dapat melindungi dari beberapa jenis kanker.

Multigrain memiliki segudang manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News