Ini Target Ambisius PAN di Pemilu 2019

Ini Target Ambisius PAN di Pemilu 2019
Zulkifli Hasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemilu 2019 masih jauh di depan mata. Meski begitu, Partai Amanat Nasional (PAN) tak ingin menyia-nyiakan waktu sisa waktu yang ada untuk merapatkan barisan melalui rapat koordinasi Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN).

Zulkifli Hasan, ketua umum PAN pun secara tegas meminta kepada seluruh pengurus partai mulai dari daerah, wilayah hingga pusat dapat fokus untuk membahas berbagai strategi pemenangan, khususnya bagaimana meningkatkan jumlah kursi anggota dewan di DPR RI.

"Dulu (Pemilu 2014, Red) dari 77 Dapil (daerah pemilihan) kita mampu menghasilkan 48 anggota dewan (DPR). Dan ini harus kita tingkatkan dengan menargetkan minimal 60 kursi di pemilu yang akan datang," tegasnya dalam pidato politiknya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Jakarta, Rabu (14/12).

Bagaimana untuk memenuhi target itu, Zulkifli pun meminta agar pengurus partai yang tergabung di KPPN dapat mensusuri tokoh-tokoh potensial yang ada di seluruh wilayah. 

"Kita harus shopping tokoh yang mampu menyedot suara rakyat," tegasnya.

Sehingga, lanjut Zulkifli, partai juga tidak boleh sembarang dalam memasukan nama untuk menjadi calon legislatif (caleg), dan tidak terjadi ketimpangan suara di dalam satu dapil.

Ia mencontohkan, di Dapil Sumatera Utara I, Mulfachri Harahap mampu meraih 47.280 suara. Namun caleg yang lainnya hanya ada yang cuma ribuan bahkan ratusan.

"Ketimpangan suara ini tidak boleh terjadi lagi. Kalau memiliki 10 caleg, maka 10 orang itu harus memiliki kekuatan yang sama," tekannya.

JAKARTA - Pemilu 2019 masih jauh di depan mata. Meski begitu, Partai Amanat Nasional (PAN) tak ingin menyia-nyiakan waktu sisa waktu yang ada untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News