Ini Tiga Strategi Sandi Untuk Urai Kemacetan Jakarta

Ini Tiga Strategi Sandi Untuk Urai Kemacetan Jakarta
Ilustrasi kemacetan. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap tiga strategi mengurai kemacetan dalam acara Civil Engineering National Summit Universitas Indonesia (CENS UI) ke-15 yang bertempat di Birawa Assembly Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

"Kemacetan telah memusingkan kita semua. Ada tiga strategi dalam mengurai masalah ini. Pertama, menumbuhkan transportasi publik massal," ujar Sandi.

Strategi berikutnya, melakukan pembatasan lalu lintas secara gradual bagi kendaraan pribadi. Menurut Sandi, strategi kedua ini bisa diterapkan setelah strategi pertama berjalan.

"Ketika nanti MRT dan LRT selesai dibangun serta sudah terintegrasi, tersambungkan dengan moda transportasi lainnya. Maka pembatasan bisa dilakukan. Masyarakat bisa beralih secara massif ke transportasi massal," ucapnya.

Strategi ke tiga kata Sandi, dengan peningkatan jaringan jalan. Langkah ini dinilai penting, karena data menunjukkan pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor pribadi di Jakarta tidak sebanding dengan pertambahan jalan yang ada.(gir/jpnn)


Pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor pribadi di Jakarta tidak sebanding dengan pertambahan jalan yang ada.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News