Ini Ucapan Duka dan Harapan Ketua DPD RI Tentang Tragedi Mina

Ini Ucapan Duka dan Harapan Ketua DPD RI Tentang Tragedi Mina
Ketua DPD RI Irman Gusman. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H Irman Gusman menyatakan duka mendalam atas musibah yang terjadi di terowongan Mina, Padang Arafah menjelang melempar jumroh, Kamis pagi, waktu Saudi.

“Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Saya turut berduka cita yang mendalam atas musibah di Mina, Padang Arafah karena terjadi penumpukan dan berdesak-desakan saat akan melempar jumroh hingga menelan korban nyawa,” kata Irman Gusman, dalam rilisnya, Kamis (24/9).

Irman mengungkap, dari berbagai sumber, saat ini diperkirakan 310 orang meninggal dunia dan 500 orang luka luka. "Semoga arwah para syuhada diterima disisi Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, senator asal Sumatera Barat ini meminta kepada panitia haji Indonesia berupaya melakukan penyisiran secara akurat terhadap jamaah haji Indonesia sesegera mungkin.

“Petugas haji di sana, saya harapkan betul agar segera menyisir tempat kejadian peristiwa dan seluruh rumah sakit guna memastikan nasib jamaah asal Indonesia. Ambil hikmahnya dan jangan sampai terulang kembali,” harapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H Irman Gusman menyatakan duka mendalam atas musibah yang terjadi di terowongan Mina, Padang Arafah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News