JPNN.com

Ini Vitamin yang Baik untuk Imun Tubuh

Selasa, 15 September 2020 – 13:34 WIB
Ini Vitamin yang Baik untuk Imun Tubuh - JPNN.com
Ilustrasi logo ikan sumber vitamin D. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - MENGHADAPI masa pandemi COVID-19 ini, selain jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh juga menjadi satu keharusan.

Tentunya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat sistem kekebalan atau daya tahan tubuh.

Misalnya dengan mengonsumsi vitamin C dan D.

"Jika Anda kekurangan vitamin D, maka berdampak pada kerentanan tubuh terhadap infeksi. Saya tidak keberatan merekomendasikan (vitamin D)," kata direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Anthony Fauci.

"Vitamin lainnya, vitamin C karena tergolong antioksidan yang baik dan jika Anda ingin mengonsumsinya satu gram atau lebih, maka itu tidak masalah," imbuh dia.

Peneliti senior di Johns Hopkins Center for Health Security, Amesh A. Adalja kepada Health mengatakan, ada bukti Vitamin D memang membantu melawan infeksi pernapasan.

Vitamin D larut dalam lemak dan secara alami ada dalam beberapa makanan, seperti ikan berlemak, hati sapi, keju, dan kuning telur, menurut National Institutes of Health Office of Dietary Supplements (NIH).

Vitamin ini diproduksi di dalam tubuh ketika sinar UV dari matahari mengenai kulit dan memicu apa yang dikenal sebagai sintesis vitamin D.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fny