Inikah Kandidat Kuat Pengganti Sandi di Kursi Wagub DKI?

Inikah Kandidat Kuat Pengganti Sandi di Kursi Wagub DKI?
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk maju sebagai cawapres Prabowo, berpeluang besar diisi kader PKS.

Lantas, siapa figur calon wagub pendamping Anies Baswedan tersebut? Sejauh ini, nama Mardani Ali Sera, penggagas kampanye #2019GantiPresiden yang disebut-sebut akan menduduki jabatan tersebut.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid kepada INDOPOS (Jawa Pos Group) mengatakan, jabatan wagub yang kosong itu adalah milik PKS.

"Anies-Sandi itu kan dukungan PKS-Gerindra. Sekarang kan Pak Prabowo menerima, dalam tanda kutip, ketika kemudian Pak Salim (Salim Segaf Al Jufri) tidak dilanjutkan pengajuannya sebagai calon wakil presiden sesuai dengan resolusi para ulama. Saya yakin juga karenanya, Gerindra, Pak Prabowo, juga legowo untuk kemudian memberikan kursi Wakil Gubernur DKI kepada PKS," kata Hidayat Nur Wahid.

Meski demikian, Hidayat mengatakan, urusan itu akan dibahas bersama Partai Gerindra. Untuk kandidatnya, Hidayat belum menyebut siapa.

Meski begitu, Hidayat tak menampik jika nama Mardani Ali Sera yang merupakan ketua tim sukses Anies Sandi di Pilkada DKI menjadi salah satu nama yang siap menduduki jabatan itu.

"Iya itu salah satu diantaranya. Pastinya akan dibahas bersama-sama," tambah Hidayat.

Begitu pula dengan Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Segaf Al Jufri. Ia mengaku, nama Mardani kuat menjadi calon wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Petinggi PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa kursi wagub DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno merupakan jatah partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News