M Taufik Jadi Wagub DKI, Prabowo - Sandi Pasti Rugi

M Taufik Jadi Wagub DKI, Prabowo - Sandi Pasti Rugi
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Corruption Watch (ICW) menilai Wakil Ketua DPRD M Taufik tidak tepat menjadi wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Sebab, Ketua DPD Gerindra DKI itu merupakan mantan narapidana kasus korupsi.

"Gerindra bunuh diri jika pilih M Taufik. Seolah tidak ada kader Gerindra yang lebih berprestasi dan berkualitas," kata Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz kepada JPNN.com, Sabtu (12/8).

Menurut Donal, jika Gerindra memaksa mengusung Taufik, maka partai pimpinan Prabowo Subianto itu tidak akan disukai rakyat. Apa pun tentang Gerindra, lanjut Donal, dianggap sebagai partai yang korup.

Bahkan elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bakal ikut terdampak. Pasalnya, mereka berdua dikenal publik sebagai petinggi Gerindra, meski Sandiaga baru-baru ini mengundurkan diri dari partai berlambang kepala garuda tersebut.

"Publik tidak akan percaya Gerindra pro-antikorupsi jika memilih mantan narapidana korupsi menjawadi wagub," kata Donal. (tan/jpnn)


ICW mengingatkan Gerindra untuk tidak mengusulkan M Taufik jadi wakil gubernur DKI. Elektabilitas Prabowo - Sandiaga jadi taruhannya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News