Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:49 WIB

M Taufik Jadi Wagub DKI, Prabowo - Sandi Pasti Rugi

Senin, 13 Agustus 2018 – 05:47 WIB
M Taufik Jadi Wagub DKI, Prabowo - Sandi Pasti Rugi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Corruption Watch (ICW) menilai Wakil Ketua DPRD M Taufik tidak tepat menjadi wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Sebab, Ketua DPD Gerindra DKI itu merupakan mantan narapidana kasus korupsi.

"Gerindra bunuh diri jika pilih M Taufik. Seolah tidak ada kader Gerindra yang lebih berprestasi dan berkualitas," kata Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz kepada JPNN.com, Sabtu (12/8).

Menurut Donal, jika Gerindra memaksa mengusung Taufik, maka partai pimpinan Prabowo Subianto itu tidak akan disukai rakyat. Apa pun tentang Gerindra, lanjut Donal, dianggap sebagai partai yang korup.

Bahkan elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bakal ikut terdampak. Pasalnya, mereka berdua dikenal publik sebagai petinggi Gerindra, meski Sandiaga baru-baru ini mengundurkan diri dari partai berlambang kepala garuda tersebut.

"Publik tidak akan percaya Gerindra pro-antikorupsi jika memilih mantan narapidana korupsi menjawadi wagub," kata Donal. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar