Inikah Makna Ucapan Selamat Jokowi ke Prabowo?

Inikah Makna Ucapan Selamat Jokowi ke Prabowo?
UNDIAN NOMOR: Dua calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat penarikan undian nomor urut di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 ke rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Jokowi memasang foto momen kebersamaan antara dirinya dengan Prabowo di media sosial. Jokowi juga berdoa untuk kesehatan dan kebahagiaan calon presiden nomor urut 02 itu.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani mengatakan, pemandangan yang ditampilkan media sosial milik Jokowi itu, sejatinya menjadi oase di tengah rivalitas dua pihak yang bersaing di Pilpres 2019.

Jokowi dinilai ingin menyampaikan pesan bahwa pemilu jangan sampai merenggangkan komunikasi antaranak bangsa.

"Saya kira Pak Jokowi ingin mengajak seluruh warga bangsa, bahwa kontestasi politik itu jangan sampai mengorbankan komunikasi dan silaturahmi, apalagi melahirkan sikap yang dalam Bahasa Jawa dinamakan 'jotakan' alias diam-diaman tidak saling ngomong hanya karena berlawanan posisi," ujar Arsul di Jakarta, Kamis (18/10).

Arsul mengakui, pemilu seringkali menimbulkan perpecahan hubungan pribadi hanya karena beda partai atau pilihan calon.

Karena itu, melalui pesan di media sosial itu, Arsul meyakini Jokowi ingin situasi saling berdiam diri tanpa komunikasi tak lagi mengemuka di Indonesia.

"Gaya politik ini juga kami terapkan. Kami beberapa kali mengajak Badan Pemenangan Prabowo-Sandi melakukan pertemuan rutin, walau belum secara resmi terealisasi secara beramai-ramai atas nama tim pemenangan masing-masing," pungkas Arsul.(gir/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 ke rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News