Terungkap Identitas 2 Perampok di Rumah Wali Kota Blitar yang Masih Diburu Polisi

Terungkap Identitas 2 Perampok di Rumah Wali Kota Blitar yang Masih Diburu Polisi
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto dan Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto saat menunjukkan barang bukti kasus perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Tiga dari lima pelaku perampokan di rumah dinas wali Kota Blitar ditangkap jajaran Polda Jawa Timur (Jatim).

Aksi perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso terjadi pada 12 Desember 2022.

Penangkapan para tersangka terbilang cukup lama, hampir satu bulan setelah kejadian perampokan.

Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto mengatakan ketiga pelaku yang ditangkap berinisial NT, AJ, dan AS. Mereka diringkus di lokasi berbeda.

"Alhamdulillah semua pelaku kejahatan di rumah dinas wali kota Blitar bisa kami tangkap. Saat ini masih dalam proses pengembangan karena dari lima tersangka, baru tiga orang yang ditangkap," kata Irjen Toni Harmanto saat merilis kasus tersebut di mapolda setempat, Surabaya, Kamis.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto menambahkan untuk dua orang tersangka yang masih buron pihaknya telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) masing-masing atas nama Oki Supriadi dan Medi Afriant.

"Pengungkapan ini berjalan selama 24 hari karena memang lima pelaku yang mampu kita identifikasi berdasarkan scientific investigation crime itu cukup lihai untuk melarikan diri," ujar Kombes Totok.

Totok menjelaskan pelaku yang pertama kali ditangkap adalah NT, yang tak lain merupakan otak dari aksi perampokan tersebut.

Penangkapan para perampok di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso terbilang cukup lama, hampir satu bulan setelah kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News