Inilah Penyebab Darah Tinggi

Inilah Penyebab Darah Tinggi
health me up

jpnn.com - LONDON- Darah tinggi bisa menyerang siapapun. Tak peduli usia ataupun jenis kelamin. Jika tak diatasi, darah tinggi bisa menimbulkan penyakit berbahaya lain. Di antaranya ialah jantung dan stroke.

Serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya menyerang sekitar 80 persen negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Berikut beberapa penyebab darah tinggi.

1. Umur

"Semakin tua, maka risiko terkena darah tinggi kian besar. Orang tua terutama pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan pembacaan sistolik tinggi. Risiko ini disebabkan pengerasan arteri," kata kardiolog, Dr. Sharukh Golwala, seperti dilansir laman Health Me Up, Minggu (15/3).

2. Herediter

Jika ada riwayat keluarga kolesterol tinggi, maka mungkin itu adalah alasan bagi Anda untuk mulai khawatir. Ini bentuk warisan dari tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan pada usia dini.

3. Jenis kelamin

Laki-laki memiliki kemungkinan lebih besar terkena tekanan darah tinggi dibanding wanita. Itu tidak berarti wanita tak perlu khawatir, sebab Anda juga berada pada risiko yang tinggi pula. Jadi mulailah menjalani pola hidup yang sehat.

LONDON- Darah tinggi bisa menyerang siapapun. Tak peduli usia ataupun jenis kelamin. Jika tak diatasi, darah tinggi bisa menimbulkan penyakit berbahaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News