Innalillahi, Pegawai KPK Berdedikasi Ini Meninggal Dunia, Pimpinan Bilang Begini

Innalillahi, Pegawai KPK Berdedikasi Ini Meninggal Dunia, Pimpinan Bilang Begini
Salah satu pegawai lembaga antirasuah Sony Hendarson meninggal dunia pada Senin (16/1). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Insan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang dilanda duka. Salah satu pegawai lembaga antirasuah Sony Hendarson meninggal dunia pada Senin (16/1).

"Kami keluarga besar KPK berduka atas meninggalnya salah satu insan KPK Almarhum Sony Hendarson yang berpulang secara mendadak, menurut dokter, akibat serangan jantung," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Senin (16/1).

Ghufron menerangkan setelah Sony mengalami serangan jantung, yang bersangkutan langsung dibawa ke RS Primier Bintaro Minggu sekitar pukul 22.00.

Pada Senin hari ini pukul 01.00, Sony dikabarkan meninggal dunia.

"Keluarga besar dan KPK merasa kehilangan atas meninggalnya insan muda KPK yang cerdas, ceria, dan terbuka. Almarhum adalah insan KPK yang selama ini dedikasi di bidang SDM," kata dia.

Ghufron menerangkan Sony merupakan asesor SDM KPK yang ditepatkan dalam perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia di lembaga antirasuah.

Sony bertugas di Unit Pusat perencanaan Strategi Pemberantasan Korupsi.

"Segenap insan KPK, khususnya saya yang selama ini, pimpinan yang banyak berinteraksi dengan almarhum, bersaksi bahwa yang bersangkutan orang baik, dedikasi terhadap KPK dan pemberantasan korupsi Indonesia," kata dia.

Pegawai KPK Sony Hendarson mengalami serangan jantung sehingga akhirnya meninggal pada hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News