Innalillahi, Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia

Innalillahi, Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah dirundung duka. Satu penyidik terbaik KPK, Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia pada Minggu (13/9) spre.

"KPK berduka sedalam dalamnya atas wafatnya salah satu penyidik terbaiknya Minggu, jam 15.03 WIB, atas nama Kompol Pandu Hendra Sasmita SIK, yang wafat akibat sakit," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima.

Fikri menerangkan, Pandu sebelumnya sempat di rawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, karena terpapar Covid-19. Namun, tim medis sudah menyatakan Pandu noncovid-19.

"Semoga seluruh amal baiknya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Fikri.

Fikri menambahkan, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 di KPK. Hasil swab di lingkungan KPK sementara ialah 69 positif, di mana 31 orang sudah sembuh, sedangkan 38 orang menjalani isolasi mandiri.

"Kami juga masih menunggu seluruh hasil test swab terhadap pegawai dan pihak-pihak terkait di lingkungan KPK yang telah dilakukan sejak Senin sampai Jumat, dengan jumlah peserta 1.901 orang," kata Fikri.

Menurut Fikri, KPK pada hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tiga area lokasi. Gedung KPK Kuningan C1, Gedung KPK Merah Putih K4 dan Rutan Guntur Pomdam Jaya.

KPK juga mengimbau kepada seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait yang berada di lingkungan KPK agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan secara rutin.

"Penyelesaian perkara oleh KPK harus tetap dilakukan dalam situasi pandemi saat ini sekali pun harus berhadapan dengan situasi yang penuh risiko. Hal ini karena menurut ketentuan UU ada batasan waktunya sehingga tentu akan tetap segera diselesaikan tetapi dengan protokol kesehatan ketat baik itu terhadap saksi dan tersangka yang diperiksa maupun para penyidik KPK," jelas dia. (tan/jpnn)


Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Innalillahi, penyidik KPK Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia pada sore ini. Sempat terkena Covid, tetapi sudah dinyatakan sembuh.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News