Inter Milan Resmi Diakuisisi Konsorsium Tiongkok

Inter Milan Resmi Diakuisisi Konsorsium Tiongkok
Presiden Suning Holdings Group, Zhang Jindong, bersama Presiden Inter, Erick Thohir. FOTO: @Inter_en

jpnn.com - MILAN - Internazionale Milan resmi diakuisisi Konsorsium Tiongkok, Suning Holdings Group. Mereka membeli 70 persen saham Inter. Sebanyak 30 persen saham milik mantan Presiden Massimo Moratti dan sisanya 40 persen milik Erick Thohir, Presiden Inter saat ini. 

Kini, kepemilikan La Beneamata - julukan Inter, dibagi dua. Suning Holdings Group memiliki 70 persen saham, dan Thohir memegang 30 persen saham. Sedangkan Moratti kini tak memiliki lagi saham di Inter. 

Kesepakatan tersebut diumumkan pada Senin (6/6). Posisi Thohir sebagai presiden tetap meski hanya memiliki saham 30 persen. 

"Kerja sama dengan Suning Holdings Group bakal memberikan perubahan bagi Inter. Langkah ini akan mengembalikan Inter ke tempat semestinya di sepak bola dunia," sebut Thohir seperti dilansir situs resmi Inter. 

Imbuhnya, "Popularitas olahraga, khususnya di Asia dan Tiongkok, berkembang sangat pesat. Kesepakatan ini akan membuat kita lebih dekat dengan basis penggemar kita yang besar di Tiongkok dan Asia Pasifik. Kerja sama ini akan sukses besar".

Suning Holdings Group bakal terus mendukung strategi bisnis global Thohir dan manajemen untuk membawa Inter lebih kuat. Baik di dalam lapangan, terutama prestasi, maupun secara finansial atau bisnis. 

Presiden Suning Holdings Group, Zhang Jindong, menyebut bahwa akuisisi tersebut merupakan bagian dari konsorsium miliknya untuk mengembangkan olahraga secara menyeluruh. 

“Akuisisi terhadap Inter merupakan bagian dari strategi Suning dalam pengembangan industri olahraga. Ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan operasional dan teknik Jiangsu Suning FC, juga bakal membantu Suning semakin berkembang," ucap Jindong. (epr/JPNN)


MILAN - Internazionale Milan resmi diakuisisi Konsorsium Tiongkok, Suning Holdings Group. Mereka membeli 70 persen saham Inter. Sebanyak 30 persen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News