Internal PKS Ingin Misbakhun Segera Direhabilitasi

Internal PKS Ingin Misbakhun Segera Direhabilitasi
Internal PKS Ingin Misbakhun Segera Direhabilitasi
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfuz Sidik berharap pimpinan partai maupun Fraksi PKS di DPR segera menyikapi surat dari Muhammad Misbakhun yang meminta kejelasan status pascaputusan Peninjauan Kembali (PK) dari Mahkamah Agung (MA). Mahfuz beralasan, putusan PK MA telah membuktikan bahwa Misbakhun yang juga kader PKS terbukti telah menjadi korban kriminalisasi sehingga nama baiknya harus segera direhabilitasi.

Mahfuz secara pribadi menganggap status Misbakhun harus diperjelas.  Alasannya, rehabilitasi itu tidak semata-mata demi Misbakhun tetapi juga bagi kepentingan PKS. Mahfuz menilai PKS ikut terkena imbas negatif ketika polisi memroses Misbakhun dalam perkara pemalsuan dokumen letter of credit (L/C) Bank Century.

"Ini penting demi merehabilitasi semua, karena pada waktu lalu (kasus Misbakhun) diolah oleh sebagian pihak untuk kemudian mengidentikkan PKS punya keterkaitan soal skandal Century," jelas Mahfuz di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (11/10).

Politisi muda yang dipercaya memimpin Komisi I DPR itu tak memungkiri bahwa kasus Misbakhun memang sengaja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan PKS. Ia mencontohkan dalam rapat Tim Pengawas (Timwas) Century DPR yang digelar Rabu (10/10) lalu, nama Misbakhun yang sudah dinyatakan tak bersalah oleh MA justru masih saja disebut dalam laporan Kejaksaan Agung tentang progres penanganan kasus Century.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfuz Sidik berharap pimpinan partai maupun Fraksi PKS di DPR segera menyikapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News